Prodi Sarjana Ekonomi Pembangunan Laksanakan Kegiatan Studium Generale

Program Studi Sarjana Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana telah melaksanakan kegiatan Studium General dengan mengusung tema "Social, Educational, Political, and Economical Exclusion of People With Disabilities: An Intersectional Approach" dengan dosen tamu/visiting lecturer Dr.Seyda Subasi Singh (University of Vienna, Austria) pada hari Kamis, 15 Februari 2024 di Auditorium BH Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Adapun beberapa kesimpulan yang dapat diambil dari kegiatan Studium General adalah sebagai berikut:


1. Inklusi sosial, pendidikan, politik, dan ekonomi dari penyandang disabilitas merupakan suatu konsep yang kompleks sehingga tepat untuk dianalisis dengan pendekatan intersectional karena satu aspek berhubungan dengan aspek lainnya.

2. Kemiskinan dan disabilitas dapat membentuk siklus. Kemiskinan berpengaruh terhadap kerentanan. Penyandang disabilitas rentan terhadap kemiskinan.

3. Penyandang disabilitas perempuan mempunyai kerentanan yang lebih besar dan kerap termarginalisasi.

4. Penting untuk memperkuat pola pikir bahwa penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama, hak di bidang kesehatan, pendidikan, hukum, dan hak kehidupan lainnya.


Terimakasih partisipasinya dalam kegiatan Studium Generale.